4.06.2009

Akhirnya Ketahuan Juga Tujuan DOS

Hahahha *terpingkal tidak apa-apa kan?* lega rasanya setelah membaca blog hyang selama ini didengungkan oleh mereka yang mengaku “aktivis dakwah yang terluka”, akhirnya tujuan akhir dari DOS, seorang aktivis yang berusaha mengembalikan jama’ah ini ke asholah dakwah ketahuan juga. Wah hebat banget, DOS menyerukan tidak memilih Partai Dakwah ini. katanya untuk menyelamatkan jama’ah ini.
Sebagai kader yang masih belia, tapi saya menolak dikatakan muqallid, seolah-olah tidak tahu apa-apa. Menurut saya, harusnya DOS sebagai orang yang sudah lama bergabung dengan jama’ah ini lebih mengerti tentang konsep kejama’ahan. Jangan berjama’ah setengah-setengah, itu akan menjadi racun bagi jama’ah. Anda mengaku berjama’ah tapi kok tidak mau mengikuti putusan syuro. Walah…, apa karena keputusan syuro tidak sesuai syari’at islam? Benarkah? Saya berpendapat DOS ini tidak berpikir panjang, bahkan kebanyakan syu’udzonnya. Benar ga DOS? Afwan kalo salah. Hehehe, PKS selalu saja dijadikan objek kesalahan. Dipandang dengan tatapan yang sinis, wadoh katanya cinta, cinta yang mematikan.
Setelah sekian lama DOS menulis tentang *kebobrokan* PKS ternyata menuai simpati dari banyak orang juga. Bnayak dukungan buat bang DOS, panggil bang atau akh yah? Bang aja deh, lebih akrab kedengaran. Anda terus mendengunkan sebagai rasa cinta kepada jama’ah. Anda mengiklankan secangkir madu, tapi ternyata itu adalah racun. Anda memberikan solusi tapi itu adalah musykilah.
Bahkan sebagai kader awam yang tidak tahu apa-apa saya merasa ada hyang tidak beres dengan bang DOS. Maaf yah! Ini persepsi saya sendiri loh, bukan taklimat dari MR, bukan juga dari petinggi partai. Kan biasanya mereka yang mengatasnamakan dirinya kader peduli mengatakan kader PKS itu taqlid pada taklimat. Hu….jangan samakan semua kader PKS, begitulah orang yang dulunya masuk jama’ah in I tanpa pengetahuan, hanya berbekal ghirah. Setelah ghiroh itu hilang, yah kocar kacir deh, mulut pun dengan ringan mulai ngoceh. Ngoceh tentang MR, jama’ah, yang intinya menjelek-jelekkan.
Jama’ah ini semakin besar, dan apapun yang akan menjadi besat pasti ada cobaan yang menimpa. Dan ini adalah ujian bagi para kader. Siapa yang masih mampu bertahan. Secara otomatis yang tidak mampu bertahan maka mereka akan terjatuh dan berguling-guling di luar arena. Kawan! Kalian tetap bisa menjadi orang saleh di luar jama’ah ini, jama’ah ini bukanlah satu-satunya sarana untuk bekerja dan beramal, banyak di luar sana sarana yang lain. Bahkan tanpa berjama’ah pun kalian tetap bisa menjadi orang saleh.
Dan benar terbukti. Banyak kader dakwah yang malah menyerang balik jama’ah ini. dengan alasan ini dan itu, argument ini dan itu. malah ada yang pernah mengatakan sesuatu yang sangat tidak pantas bagi jama’ah ini. loh katanya lebih baik, lebih saleh, lebih mengerti syari’at, tapi kok tidak diamalkan, terutama mulutnya itu loh yang dijaga. Persetan meneriakkan syari’at islam kalau akhlak sendiri tidak dibenahi. Percuma kalau itu hanya jadi slogan. Lebih baik tidak menyinggung sama sekali tapi merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Kembali ke bang DOS! Lalu buat apa anda berjama’ah jika tidak mau memilih parpolnya. Sekali lagi, berjama’ah jangan setengah-setengah. Mau yang enaknya, durinya buat ikhwah yang lain. Bang DOS, tidak sia-sia anda menulis di blog, selain sebagai nasihat buat qiyadah juga DOS punya banyak fans. Tapi bang DOS, sebagaimana yang anda sering teriakkan, apapun yang dilakukan akan dimintai pertanggung jawabannya, maka anda juga akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang anda tulis di blog;. Mulai dari NIAT sampai RESPON dari pembaca. Apalagi blog anda kan buat menyiksa batin para qiyadah. Sakit hati membacanya, ia kan? Tapi saya yakin para qiyadah punya hati yang lapang untuk menerima semua apa yang mereka katakana.
Aduh bang DOS, sekali lagi yah. Kalau mau berjama’ah jangan setengah-setengah. selamat memilih partai yang lain atau GOLPUT. Dan sampai berjumpa di PEMILU 2014, kita tunggu berita terkini tentang PKS. Jazakallah!

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template