3.07.2009

Hikmah dibalik Penolakan

Terus Melangkah, Menapak di jalan dakwah. Semangat tak kenal henti dengan sebuah asa, cita dan cinta untuk sebuah perubahan dan kejayaan islam.
Kembali kami menapak setapak demi setapak, melangkah selangkah demi selangkah menyusuri jalan untuk sebuah kerja besar, atau lebih dikenal dengan istilah gerakan delapan menit untuk nomer delapan. Yah kembali kami melancarkan serangan darat yang berpeluru kebaikan untuk warga Borong, Manggala. Kali ini targetnya adalah perumahan Delta mas 2.
tiga puluh ikhwah turun lapangan dan segera mengepung perumahan delta mas. Cieh…kayak tentara aja nih, main kepung-kepungan segala. Namun bukan namanya perjuangan jika tidak ada batu cadas yang menghalangi. Dan terbukti, kami di cekal oleh security perumahan tersebut. Kami tidak dibiarkan masuk dengan dalih penghuni perumahan sementara istirahat dan baru pulang dari tempat kerja. Tapi kami tetap membujuk, mulai dari nada memelas sampai memelas sekali, tapi sang penjaga benteng tidak membiarkan kami masuk walau hanya sejengkal.
Yah mau bagaimana lagi, kita tidak mungkin masuk tanpa izin dari yang empunya. Tapi bukan kader PKS kalau menyerah tanpa mencoba cara yang lain. Maka kami bertekad melakukan gerakan delapan menit di tempat lain, kami berjalan dari delta 2 sampai ke Batua raya, depan rumah ustad Najamuddin.
Dan surprise, baru beberapa langkah meniggalkan perumahan Delta Mas 2 kami sudah dihadang beberapa ibu-ibu. Mau apa yah? Ternyata dia fans beratnya anis Matta. Bukan kami yang menawarkan, tapi merekalah yang meminta kami. Senyum pasti terukir dengan segela syukur yang terlantun. Al hasil sebelum sampai ke lokasi, penulis sendiri berhasil meraih simpati sekitar 4 orang. Memang jumlahnya tidak seberapa, tapi bagi penulis, ini lumayan dari pada hari-hari sebelumnya.
Setelah kami beroprasi selama satu jam setengah, menggencarkan serangan darat yang cukup ampuh meraih simpati masyarakat. Al hamdulillah hasilnya cukup menggembiarakan. wajah para ikhwah kita pun berbinar. tak seperti biasanya kuyu dan layu. Mereka meletupkan pembicaraan di atas pete-pete ketika kami pulang. Suaranya menggema menandakan sebuah kemenangan, satu persatu sibuk menceritakan pengalaman DS kali ini. intinya DS kali ini sangat menyenangkan.
“ Ternyata ada hikmah yang sangat besar di balik penolakan security tadi.” Ungkap seorang ikhwah yang berhasil mengclosing lebih dari sepuluh orang. Bagaimana tidak, ikhwah tersebut mendatangi ibu-ibu dan nenek-nenek yang sedang bergosip ria di pinggir jalan. Ikhwah kita pun turut bergosip ria, menggosipkan PKS bersama ibu-ibu tersebut. Dan al ahsil semua ibu-ibu yang ada disitu closing.
Senang dan sedih silih berganti, kali ini Allah menggelakkan tawa kalian dengan sebuah keberhasilan kerja. Puluhan kader yang turun lapangan mengaku puas dengan hasil hari ini. akankah besok hal serupa akan kami dapati? Ataukah ada hal yang lebih menarik? Tunggu saja beritanya!


0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template