2.07.2009

Kenangan di kampus Hijau

Teman, tak terasa sudah dua tahun lebih saya meninggalkan kampus hijau kita. Kampus tempat kita menuntut ilmu agama. Kampus tempat kita merajut ukhwah. Tempat kita bercerita tentang persahabatan, keluarga dan hobby. Tempat kita pernah bermimpi.
Teman, begitu banyak kenangan tentang kalian, sangat banyak! Saat tertawa, belajar, salat jama’ah, makan bersama. Ah semua itu masih tersimpan baik di memoriku. Teman-teman yang lugu, lucu, kekanak-kanakan, dewasa. Semua itu kudapati di kampus biru.
Mengingat kenangan itu seakan memaksaku untuk kembali ke masa lalu. Masa yang sangat indah bersama teman-teman semua. Teringat saat kita berlari ke mesjid, berlomba-lomba karena takut hukuman ustad, atau kita diam seharian karena takut dihukum dengan melanggar peraturan bahasa. Adapula yang menjerit kesakitan jika bambu merah ustad jatuh di paha kita, sebagai hukuman bagi yang melanggar.
Ketika tiba waktu makan, kita berbondong-bondong untuk mendapat bagian. Makan seadanya, ikan yang tak berbentuk, sayur kangkung yang tiada rasa dan nasi hangat. Tidak ada tambahan, tidak ada sambel atau apalah. Sambil mengeluh kalian tetap menghabiskan makanannya. Bahkan kalian masih mau nambah. Ah teman-temanku!

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template