1.28.2009

Untaian Hikmah Pagi Ini

Sayap malaikat membentang menaungi ketika lantunan hikmah keluar dari mulut seorang muallim, di sebuah rumah mungil di kompleks Unhas. Rumah mungil yang jauh dari kemewahan. Setelah salat subuh tadi kami mengagendakan ta’lim sebagai ajang menambah ilmu keislaman. Ini rutin kami adakan setiap kamis subuh.
Begitu nikmat meneguk air iman dalam untain kata yang sangat padat dengan hikmah. Terasa sangat menyegarkan, terasa sangat menyejukkan. Bagai siraman hujan setelah kemarau berkepanjangan. Inilah rekreasi yang paling indah, melepas lelah dengan zikrullah. Masya Allah, subhanallah.


Benar, lantunan itu membasahi jiwa kami yang telah sibuk dalam sepekan untuk urusan kuliah dan amanah yang lain. Kata yang meluncur dari mulutnya langsung menembus lubuk hati yang paling dalam.
Ingin aku mengucapkan terima kasih buat muwajjih kami, ustad jumadil, SS. Semoga kebahagiaan selalu tercurah untuknya, keluarganya, dan orang yang dicintainya. Dan semoga ta’lim ini rutin. Pahamkan kami akan agama ini, hakikat kehidupan dan risalah dakwah.


0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template